Lagi - lagi...terluka....


Semalem adalah malem minggu. Seperti kebanyakan orang tentunya gw apel malem mingguan kerumah bkpw gw. Sebenernya buat gw ga' perlu lagi musti nunggu malem minggu sebab malem kamis juga adalah jadwal buat gw apel kerumah doi. Tapi malem kamis minggu ini sepertinya gw nggak bisa buat apel kerumah doi secara waktunya terbentur dengan jadwal on air. Kembali lagi kemasalah kekecewaan gw...Sebenernya gw semalem apelnya sukses - sukses aja, cuma ada beberapa kerja tambahan distudio sehingga gw terlambat dateng kerumah doi. Kira - kira jam setengah sepuluh malam gw nyampe kerumah bkpw. Seperti biasanya, nggak ada yang salah dengan doi. Semuanya berjalan lancar - lancar aja. Tapi sudah beberapa hari minggu ini gw nggak pernah lagi mencubit doi, begitupun sebaliknya. Yah wajarlah, mungkin situasi dan kondisi memang nggak memungkinkan untuk hal itu. Kita hanya melewati jam demi jam dengan obrolan yang penting nggak penting. Padahal, jujur dalam hati gw kangen banget buat cubit bkpw. Menit dan jam pun berlalu, hingga sampai pada waktu dimana gw harus pamitan pulang. Dengan situasi hati yang sedikit kecewa, akhirnya gw melangkahkan kaki pulang kerumh. Ditengah perjalan, doi telphone gw. Sepanjang perjalanan pulang kita ngobrol. Setelah gw sampai kerumah gw menutup pembicaraan. Masih dengan hati yang serba salah,setelah mengganti pakaian gw bermaksud untuk pulang segera menyelonjorkan kaki dan semua bagian tubuh diatas temapt tidur. Beberapa kali gw mencoba untuk memejamkan mata, tapi tetap nggak bisa buat tidur. Pikiran dan hati gw masih saja kacau.huuhhh...akhirnya gw meraih rokok didalam tas kerja dan mulai membakarnya. Dengan ditemani dengan secangkir kopi-mix, kepulan demi kepulan asap yang keluar dari mulut dan hidung terasa belum membuat hati dan pikiran ini menjadi tenang. Biasanya dalam sikon seperti ini, gw pasti bisa mengarang lagu. Gw petik dawai yang ada pada freet gitar kopong dengan nada - nada natural gw mencoba menyatukan antara pikiran dan hati menjadi ssebuah lagu. Namun sudah hampir tiga jam dan tidak satupun lirik atau nada yang berhasil gw buat. Sementara rokok dan secangkir kopi-mix pun sudah habis. Rupanya keadaan seperti inilah yang membuat gw semakin kacau untuk melakukan segala hal. Jangankan untuk membuat lagu sendiri, menyanyikan lagu orang lain pun rasanya sudah males banget. Dengan posisi gitar yang masih dalam pelukan, tanpa terasa akhirnya gw tertidur juga. Entah waktu itu jam sudah menunjukan pukul berapa. gw sama sekali nggak bisa mengingatnya.
Sekitar jam setengah sebelas siang, gw terbangun. Semuanya sudah terlihat terang banget. Sahabat gw si-mekot sudah mempersiapkan secangkir kopi hangat beserta gorengan singkong sarapan pagi kadarnya. GW baru teringat kalo hari ini gw sudah janji akan dateng kerumah mbak Erna secara dirumahnya hari ini sedang ada presentasi mpengobatan terapi herbal. Bkpw pun sudah berada disitu sedari tadi pagi. Sekitar jam setengah dua belas non bkpw telphone dan menanyakan tentang kehadiran gw disana. Akhirnya setelah melewati jam dua belas non bkpw dateng menjemput. Sesampainya disana, setelah menyaksikan beberapa orang yang diperiksa kondisi tubuhnya dengan alat tes terapi, tibalah giliran gw. Gw sih sebenrnya nggak terlalu percaya dengan apa yang dikatakan oleh si-ahl terapin tersebut. Bukan gw nggak percaya dengan sistem pengobatan terapi, tapi nggak tau kenapa gw agak kurang percaya lebih ke subjectivnya alias si-ahli terapim itu sendiri. Masa dia bilang kalo pada umur dua puluhan kemungkinan besar gw bakalan terkena strok. Gila....padahal saat inipun umur gw udah jalan dua puluh lima tahun. Dasar...akal - akalan orang cari duit. Setelah beberapa jam mendekati penghujung acara, si-ahli terapi rupanya berpresentasi guna meraih simpati untuk mencari member atau sejenis downline kepada orang - orang yang ada disitu. Dlam pencarian member, mereka sepertinya lebih mengarah kepada pemuda - pemudi yang dianggap masih produktiv alias gesit. Termasuk non bkpw gw sepertinya sudah mulai tertarik dalam menjalankan bisnis tersebut. Hanya dengan modal dua ratus ribu rupiah, kita sudah bisa menjadi member. Namun jujur aja, gw nggak begitu berminat dengan bisnis seperti itu. Dari pada gw harus ngeluarin duit buat bisnis seperti itu, toh msih jauh lebih bagus prospeknya kalo gw bisnis pulsa....
Akhirnya acara presentasi pengobatan terapi pun usai. Semua anggotanya pun sudah berpamitan. Dan sekarang tinggal acara kita - kita. YAh...seperti biasanya,paling kumpul - kumpul, makan - makan, dan seperti itulah. Selang beberapa waktu, akhirnya mereka semua pada berencana untuk berpergian untuk sekedar jalan - jalan sore. Terlihat banget, raut wajah dari non bkpw yang agak nggak enak. Gw tau persis penyebabnya, yah...yang namanya manusia perasaan pengen untuk ikutan jalan seperti mereka pasti ada...tapi apa mau dikata, kendaraan pun gw nggak ada. Itu dia masalahnya. Akhirnya kita nggak ikutan mereka pergi. Gw,non bkpw, dan mbak Erna hanya nonton acara televisi dirumah. Waktu menunjukan pukul setengah tujuh, Waktunya gw mandi. Terpakasa gw numpang mandi dirumah mbak Erna. Dan setelah gw selesai mandi, non bkpw ngajak gw buat pulang. Dan akhirnya kita pulang. Didalam perjalanan doi sempet menawarkan dan menanyakan ke - gw ...." Mas mau mampir atau nggbak..."???
Gw nggak bisa ngejawab pertanyaan itu, meskipun sebetulnya dalam hati niat gw buat mampir kerumahnua gede banget. Karena gw pikir mungkin malem ini, adalah malem yang baik buat gw dan bkpw untuk saling bermanja - manjaan. Untuk kedua kalinya dia menanyakan hal yang sama...? akhirnya gw jawab, Sebetulnya non nawarin mas mampir kerumah serius atau nggak sih...?!? Sempet kesel juga emang. Karena gw ngerasa aneh. Kira - kira nih anak punya nggak sih perasaan yang sama dengan gw...? Masih dengan hati yang galau, akhirnya gw putuskan untuk mampir. Yah ...hitung - hitung menghindari masalah. Sesampainya dirumahnya, belumlah satu menit gw langsung dapet tugas darurat. Paisol yang dulunya adalah kawan dan sekarang jadi calon kakak ipar gw meminta tolong agar gw nge - jemput " Tukang Urut " yang kebetulan notabane nya adalah tetangga sekaligus ibu angkat bagi gw. Karena semenjak setelah berpulangnya bunda kepangkuan sang raja manusia beliaulah yang sering merawat gw. Kembali lagi kecerita awal, setelah gw ngampe dirumah ibu tukang urut, ternyata beliau sudah pergi untuk urut pasien yang lain. Ternyata beda beberapa menit dari kedatangan gw. Sadar akan kejadian itu, gw pun langsung kembali pulang kerumah non bkpw. Sesampainya disana, rupanya doi sudah mandi dan sudah berganti dengan pakaian tidurnya. lalu kita berdua duduk ruang tamu. Beberapa waktu kemudian, Novi dateng. Ternyata mereka sudah bikin janji untuk keluar malam ini. Sumpah gw kaget banget. Dalem hati rasanya mau nangis. Yang buat gw lebih sakit, Doi meminta izin seperti tanpa dosa. Yah...meskipun dalam hati gw nggak terima dengan perlakuan doi, tapi demi menjaga perasaan sahabatnya " Novi " akhirnya dengan berat hati gw mengijinkan mereka untuk pergi. Sumpah...demi tuhan gw ngerasa orang yang paling nggak dianggep malam ini. Sepertinya, sedikitpun doi nggak nyadar, kalo gw lagi butuh banget sama dia malem ini. Dan yang lebih anehnya lagi, doi koq sama sekali nggak punya perasaan yang sama dengan gw malem ini. Jelas banget kalo doi nggak butuh keberadaan gw malem ini. Jelas banget kalo gw nggak dianggep sama sekali malem ini. Jelas banget kalo gw sudah dipermainkan malem ini. Sebetulnya gw nggak ngelarang dia buat berbagi dengan sahabatnya, tapi setidak - tidaknya kalo emang doi sudah punya janji kenapa nggak bilang sama gw dari awal tadi. Sekarang gw udah terlanjur berada dirumahnya, sementara doi malah pergi dengan sahabatnya...kira - kira siapa sih yang nggak punya perasaan kesel kalo diperlakukan seperti ini...Okelah mungkin dia nggak tahu sama sekali sebelumnya kalo Novi bakalan dateng dan ngajak dia buat keluar rumah, tapi logikanya kan gw yang lebih dulu ada disitu dan gw yakin siapapun bakalan bilang kalo nggak adil banget faktanya gw mesti ngalah malem ini sementara orang yang sedang butuh bangat sama doi adalah gw.
Ya....Allah....!!! seandainya hati bisa terbakar mungkin saat ini sudah hangus. Barusan doi telephone...ternyata doi sudah bisa nebak tentang ketidak terimaan gw. Semuanya sudah gw jelasin. Semuanya sudah gw tegasin. Dan sekarang gw nggak tau mesti ngapain...dada gw sesek banget...!?! Terima kasih ya Allah.... terima kasih juga cinta...terima kasih semua....mengakhiri tulisan gw malam ini gw nggak tau mesti ngapain lagi...good night...!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi - lagi...terluka...."