HP Flexi Chating ZTE C - s132 & s 130 Bisa Untuk Modem

Siapa bilang HP Flexi Chating ZTE C - s132 & s 130 Bisa Untuk Modem,,,??? Jawabannya adalah " SAYA " yang bilang dan pastinya teman - teman neter yang lain akan bilang demikian. Pada awalnya saya agak sedikit heran kenapa hp chating kok tidak disertai modem drivernya...? Padahal kalau dilihat fitur dari kedua hp ini paling tidak sudah menunjang untuk dijadikan modem.
 Karena penasaran akhirnya saya putuskan untuk membeli kedua jenis hp ini, kebetulan hp flexi saya yang lama udah terjual dan juga hp sang istri pun udah mulai rusak. Singkat cerita transaksi pun deal dan saya mendapatkan harga @ 270.000,- X 2 = 540.000,- ( Saya tidak begitu dengan harga pasaran ). 
Baiklah kita mulai dengan penginstalan HP Flexi Chating ZTE C - s132 & s 130.

Langkah pertama :

Peralatan  yang dibutuhkan :
1. Modem Usb ZTE Smart AC2726.
Hal ini diperlukan untuk menghubungkan komputer ke Internet pada saat penginstalan berlangsung. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat tidak adanya driver dari HP Flexi Chating ZTE C - s132 & s 130.






2. HP Flexi Chating ZTE C - s132 atau ZTE s 130
3. Kabel Data / Konektor DKE 2







Disini saya mereferensiakan untuk menggunakan kebel DKE - 2 milik Nokia namun tidak menutup kemungkin untuk tidak menggunakan kabel merek yang lainnya.

Langkah selanjutnya
Tahap penginstalan :
  1. Hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu menggunakan  modem usb ZTE smart AC272. Ini sangat diperlukan untuk melangkah tahap berikutnya mengingat Hp Flexi Chating tidak dilengkapi dengan Driver / Software sendiri.
  2. Setelah connect to internet, lakukanlah penghubungan komputer dan Hp Flexi Chating dengan menggunkan kabel konektor DKE 2. Lalu tunggu beberapa saat maka komputer akan mendeteksi keberadaan hardware. Ikuti langkah – langkah yang diminta selanjutnya hingga finish. HP Flexi chating siap digunakan.
3.  Terakhir seperti biasanya masuk ke tahap create a new connection.          
     Terdapat perbedaan cara provisioning, tergantung Charging mode yang dipilih pelanggan sebagai berikut:
Volumebased Charging
Aktivasi: Tak diperlukan (Normally open)
Provisioning: Login & Dial Up Number
Username: telkomnet@flexi
Password: telkom
Dial number: #777
Charging: Pelanggan akan dikenakan tarif sesuai volume/usage data yang dipakai (upload dan download)
Round off usage: 1 KByte
Prerequirement: Berlaku untuk pelanggan Classy maupun Trendy
Timebased Charging
Aktivasi: Tak diperlukan (Normally open)
Provisioning: Login & Dial Up Number
Username: telkomnet@flexi-time
Password: telkom
Dial number: #777
Charging: Pelanggan akan dikenakan tarif sesuai lama waktu akses yang digunakan oleh pelanggan
Round off time: 1 menit
Prerequirement: Berlaku untuk pelanggan Classy maupun Trendy
Sekarang HP Flexi Chating siap digunakan untuk berinternet. Perlu Diinga bahwa Speed yang dihasilkan memang kurang begitu memuaskan. Mungkin itulah sebabnya vendor zte tidak menuliskan bahwa hp flexi chating bisa dijadikan modem pada kemasan / box nya.
NOTE :
           Sedikit catatan, sebelum saya menuliskan postingan ini ada beberapa teman yang menanyakan mengapa pada tahap awal komputer harus dalam kondisi connect to internet...? Itu saya lakukan karena beberapa kali saya melakukannya tanpa adanya hubungan ke internet terlebih dahulu hasilnya gagal. Bahkan komputer seolah – olah tidak mengenali adanya file driver yang ada didalam hp itu sendiri. Karena sebenarnya file dari driver sudah ada didalam memory internal HP Flexi Chating itu sendiri. Saran saya ada baiknya teman – teman yang lain mencoba dulu kedua cara tersebut supaya bisa lebih membuktikan apa yang telah saya tuliskan.Semoga bermanfaat....!!!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "HP Flexi Chating ZTE C - s132 & s 130 Bisa Untuk Modem"

Ahsay muhammad said...

gan bsa kasih drivery ZTE c S132 g

ambar said...

gan driver untuk win 7 ada tidak nuwun...????