Dongeng masa kecil yang masih diingat


Waktu kecil, pastinya kita kerap mendengar dongeng yang membuat hati kecil kita terkagum-kagum. Entah ketika ibu mendongengkan kisah bawang merah dan bawang putih yang membuat mata innocent kita berkaca-kaca atau justru dongeng cinderela yang membuat kita bermimpi suatu hari akan menemukan pangeran impiannya. ali ingin TD berbagi dongeng masa kecil anda yang sangat berkesan, dan alasan mengapa TD begitu terkesan dengan dongeng tersebut

Cerita Ande-Ande Lumut, karena setiap kali mama bercerita mama selalu memerankan Yuyu Kangkang (Kepiting besar penguasa laut yang menyeberangkan para Kleting untuk menyeberang menuju rumah Ande-Ande Lumut) dengan lucu sekali. Mama membentuk tangannya sedemikian rupa menyerupai capit kepiting, menjepit hidungnya dengan jemuran baju supaya memberikan suara yang lain (sengau), dan berjalan mekangkang-mekangkang sperti kepiting

Cinderela dan sepatu kaca, aduh romantiic dongeng, setiap wanita pasti memimpikan kapan yach jadi cinderela seperti dalam dongeng yang mempunyai pasangan yang bisa menerima apa adanya kita. Tapi kalau dilihat zaman skrng susah tuch adanya cuma disinetron....

"Kancil" dalam berbagai versi. Tapi yang paling saya ingat adalah versi Mencuri Timun. Bila keponakan minta di dongengin sebelum bobok ya pasti "Kancil Mencuri Timun" itu yang jadi andalan saya. Dan anehnya, keponakn saya nggak bosen tuh dengan dongengan saya yang itu-itu melulu, hahaha...

Timun Mas adalah salah satu dongeng favorit saya hingga sekarang. Ibu menceritakanya dengan cara yang sangat menarik ketika dia menyebutkan nama RAKSASA, beliau selalu meminta saya untuk tertawa sambil berkata, ha..ha..ha seperti seorang raksasa. Sungguh berkesan.

dongeng yg selalu bikin mataku berkaca2 dan nyengir2 kecil yaitu malin kundang, kalo kita bandel n ga nurut ama ibu, ibu pasti langsung nyeritain ke kita2, biar kita2 takut n ga nakal lagi hehehe

dongeng gadis korek api.diceritakan guru sekolah minggu saat Natal. menyentuh banget, ternyata ada ya anak kecil perempuan yang begitu menderita tidak bisa mendapatkan apa pun yang dia inginkan, sampai sampai menggunakan korek api untuk dinyalakan dan untuk melihat segala keinginannya dan akhirnya dia meninggal dengan tersenyum karena merasa keinginanya semua terkabul..

saya ketika kecil paling berkesan dg dongeng yang berjudul batu belah batu bertangkup yg menceritakan ttng seorang ibu yang msk kedlm batu karena anaknya suka nakal.sejak itu saya gak mau nakal lagi karena saya takut mama saya masuk ke dalam batu he..he...he ( Teman bercerita / ali )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng masa kecil yang masih diingat"